Cara Hadapi Korep atau Kurap pada Ayam Bangkok

Cara Hadapi Korep atau Kurap pada Ayam Bangkok

Cara Hadapi Korep atau Kurap pada Ayam Bangkok dari tim Situsayambangkok yang pantas anda coba jika anda mengalami kesulitan.

Korep atau yang biasa di sebut kurap adalah salah satu jenis penyakit kulit yang dapat menular dan bisa menyerang ayam bangkok aduan.

Hal itu disebabkan karena Kurangnya dalam menjaga kebersihan pada permukaan kulit ayam. Bisa juga di karenakan menggunakan spons (busa) yang sama dalam jangka panjang saat memandikan ayam.

Lalu Kurangnya terkena sinar matahari sehingga Kulit menjadi sering lembab dan bisa juga disebabkan karena kurangnya perawatan dalam membersihkan luka dari tubuh ayam aduan pada saat selesai diadu.

Hal tersebut dapat menyebabkan korep atau kurap pada kulit ayam bangkok anda. Jika tidak segera di tangani Penyakit Korep ini dapat mengganggu kesehatan ayam dan bahkan sampai menyebabkan kematian pada ayam bangkok anda.

Ciri-Ciri Penyakit Korep atau Kurap pada Ayam Bangkok

Penyakit Kurap pada tubuh ayam bangkok dapat ketahui dengan munculnya lapisan kulit yang berwarna keputihan dan kulitnya sedikit mengelupas.

Bagian tubuh yang sering diserang oleh penyakit ini adalah pada bagian kepala (muka dan jengger). Kemudian penyakit ini harus cepat ditangani karena jika ini terus dibiarkan maka dapat menjalar keseluruh permukaan kulit pada ayam.

Ayam Bangkok yang terserang Korep juga dapat di tandai dengan penurunan stamina, nafsu makan, mata terlihat sayu, dan ayam tidak terlihat aktif.

Pada bagian tubuh Ayam Bangkok yang terkena Korep sebaiknya tidak terkena air dan di pisahkan dari ayam bangkok lain agar tidak menular.

Cara Hadapi Korep atau Kurap pada Ayam Bangkok

Dalam kesempatan ini Situs Sabung ayam Online akan membagikan Cara Hadapi Korep atau Kurap pada Ayam Bangkok. Caranya adalah sebagai berikut:

1. Sediakan air yang telah dicampur dengan Kecap.  Lalu oleskan pada bagian tubuh ayam bangkok yang terkena Korep secara merata. Lakukan ini selama 2-3 hari dan silahkan dilihat perkembangannya.

2. Cara kedua untuk mengobati korep dengan menggunakan daun Ketepeng yang sering digunakan mengobati penyakit gatal dan sejenisnya. Anda bisa menggunakannya dengan menggosokan daun Ketepeng tersebut pada bagian yang terserang Kurap secara rutin sampai sembuh.

3. Yang ketiga adalah dengan menggunakan daun sirih. Daun Sirih ini memiliki kandungan zat yang dapat membunuh kuman. Oleh karena itu KURAP ATAU KOREP dapat di atasi dengan cara memandikan ayam tersebut dengan air sirih yang masih hangat.

4. Terakhir apabila cara-cara diatas tidak berhasil, maka anda bisa mencoba dengan memberikan obat Antibiotik atau Salap. Anda bisa Membeli antibiotik, pil atau salap dari apotik untuk mengobatinya.

Demikianlah informasi Cara Hadapi Korep atau Kurap pada Ayam Bangkok. Semoga bermanfaat.