Ayam Bangkok Petarung Kategori Kelas Berat

Ciri Ayam Bangkok Petarung Kategori Kelas Berat Yang Wajib Diketahui

Ciri Ayam Bangkok Petarung Kategori Kelas Berat Yang Wajib Diketahui

Dalam dunia sabung ayam online, tentu terdapat sejumlah aturan yang wajib diketahui oleh setiap bobotoh sebelum menarungkan ayam ke dalam arena laga. Dengan tujuan tidak sembarang mengadu ayam sehingga tidak mengalami kekalahan.

Salah satunya seperti mengenali kategori yang cocok untuk diikuti oleh masing-masing ayam. Dimana kategori tersebut diantaranya terdiri dari kelas ringan hingga yang berat yang harus memiliki sejumlah syarat yang harus dipenuhi.

Simak Juga : Ciri Fisik Ayam Bangkok Penentu Kemenangan Di Arena Laga

Dan pada artikel kali ini, Situs Ayam Bangkok akan menjelaskan lebih lanjut akan ciri yang harus dipenuhi dalam memasuki pertandingan kategori kelas berat. Yakni dalam Ciri Ayam Bangkok Petarung Kategori Kelas Berat Yang Wajib Diketahui.

Pada dasarnya, sejumlah syarat yang dibutuhkan dalam mengikuti laga berat dimulai dari bobot hingga penampilang fisik. Biasanya bobot yang memenuhi syarat sekitar 3.2 kg hingga 4.5kg dan harus ditarungkan dengan lawan yang memiliki bobot yang sama. Dimana tidak boleh lebih maupun kurang dari 1 kg sehingga harus seimbang. Kemudian adapun ciri fisik yang harus dipenuhi antaranya seperti.

Ciri Ayam Bangkok Petarung Kategori Kelas Berat Yang Wajib Diketahui

1. Kepala

Kepala ayam aduan yang dikatakan memenuhi standar adalah memiliki bentuk lonjong layaknya buah pinang serta ditambah dengan paruh yang melengkung dari pangkal hingga ujungnya serta memiliki parit/dekokkan. Dan juga dihiasi dengan jengger kecil yang menggumpal dan tidak berbulu. Hingga penampilan kelopak mata yang cekung ke dalam dan memiliki warna mata yang cerah.

2. Leher

Leher ayam bangkok yang panjang serta melengkung menjadi ciri selanjutnya yang harus dipenuhi. Selain itu, dihiasi juga dengan bulu leher yang pendek dan keras ketika disentuh.

3. Badan

Postur tubuh ayam harus tegap dan ketika berdiri terlihat panjang serta memiliki kemiringan 50 – 70 derajat dari ujung kepala hingga ujung ekor. Ditambah juga dengan bagian lutut yang sedikit menekuk ke belakang.

4. Bulu Tubuh

Bulu ayam yang memenuhi standar adalah yang pendek namun keras pada batang bulunya dengan ukuran yang besar. Untuk penampilannya sendiri, biasanya bulu yang dimiliki berwarna rawis atau merah serta terlihat mengkilap. Dan khusus pada bagian ekor harus panjang dan lurus.

5. Kaki

Memiliki bentuk kaki yang besar dan panjang serta tumit terlihat agar persegi. Ditambah lagi dengan jari kaki yang kurus kecil namun tetap tajam ke depan. Adapun pada bagian sisik ayam terlihat kering, rapi serta berwarna kuning.

6. Ekor

Dan bagian penting terakhir adalah pada penampilan ekor ayam aduan tepatnya pada bagian bulu yang panjang, tebal serta keras.

Simak Juga : Standar Ukuran Ayam Bangkok Yang Ideal Untuk Dilagakan

Demikianlah artikel yang bisa tim Sabung Ayam Online berikan tentang Mempelajari Ciri Ayam Bangkok Petarung Kategori Kelas Berat Yang Wajib Diketahui.