Ayam Bangkok Pukul Saraf

Ciri Ayam Bangkok Pukul Saraf Mematikan Yang Banyak Ditakuti

Ciri Ayam Bangkok Pukul Saraf Mematikan Yang Banyak Ditakuti

Dalam dunia sabung ayam, kehadiran ayam bangkok pukul saraf saat ini memang masih terkenal akan kehebatannya di arena laga. Bahkan banyak bobotoh yang berlomba-lomba untuk mendapatkan ayam aduan satu ini untuk dimiliki.

Mampu melesatkan pukulan secara cepat pada bagian tubuh yang vital menjadi ciri khas dari tipe tarung ayam aduan satu ini. Dan tentunya dampak yang diterima tidak sembarang, tak jarang lawan akan langsung dibuat tumbang sehingga tidak mampu melanjutkan pertandingan.

Jadi tidak heran apabila hingga saat ini masih banyak bobotoh yang menginginkan kehadiran ayam aduan satu ini. Pasalnya jenis tarung seperti ini sendiri tidak dapat ditemukan oleh setiap ayam.

Simak Juga : 5 Teknik Pukulan Ayam Bangkok Yang Paling Mematikan Di Arena Laga

Maka dari itu agar tidak salah memilih tentu bobotoh perlu mengenal sejumlah ciri khusus yang dimiliki. Untuk mengetahuinya, Situs Ayam Bangkok telah merangkum sejumlah ciri istimewa dari ayam pukul saraf dalam.

Ciri Ayam Bangkok Pukul Saraf Mematikan Yang Banyak Ditakuti

1. Silsilah Keturunan

Faktanya, ayam aduan dengan tipe pukul saraf hingga saat ini sendiri masih terbilang langka untuk ditemukan. Banyak yang menyakini bahwa tipe pukulan satu ini hanya di wariskan secara turun-menurun. Dimana berasal dari kedua indukan yang memiliki pukulan KO.

Untuk mengetahuinya, bobotoh dapat melakukan latihan jajal tarung lebih dulu. Tak jarang, meski ayam memiliki gaya tarung yang baik sayangnya tidak menuruni gaya tarung pukul saraf. Sebaliknya, ada ayam aduan dengan tipe tarung biasa namun memiliki pukulan saraf yang mematikan.

2. Katuranggan Ayam Aduan

Kehadiran ilmu katuranggan hingga saat ini sendiri masih banyak dipercayai oleh bobotoh. Dimana katuranggan sendiri sering kali dianggap sebagai ciri khusus yang mewakili sang ayam ketika bertarung. Dan katuranggan tertentu juga yang membuat ayam memiliki pukulan saraf yang mematikan.

3. Gaya Bertarung

Cara satu ini menjadi cara alternatif dalam menentukan ayam aduan pukul saraf. Umumnya, teknik tarung setiap ayam sendiri bervariasi seperti teknik kontrol, ngalung, solah dan lain-lain. Dan untuk mengenali jenis ayam pukul saraf dapat dilihat melalui arah pukulan yang dilancarkan. Dimana ayam pukul saraf lebih sering memukul bagian tubuh vital seperti kepala, leher, dan bagian antara leher dan badan (bahu).

4. Ciri Fisik Ayam Aduan

Cara terakhir yang dapat diterapkan adalah dengan melihat langsung ciri fisik yang dimiliki sang ayam. Umumnya ayam dengan tipe pukul saraf memiliki ciri fisik khusus, yakni diantaranya.

  • Dilengkapi dengan postur tubuh yang tegap dan besar
  • Memiliki bentuk serta ukuran leher yang ideal
  • Bentuk kaki yang mirip seperti belalang yakni sedikit menekuk
  • Diselimuti dengan sisik kaki yang kering dan merit serta menghadap ke atas atau bawah.

Simak Juga : Ciri Ayam Bangkok Insting Pembunuh Aduan Di Arena Sabung Ayam

Demikianlah artikel yang bisa tim Sabung Ayam Online berikan tentang Mempelajari Ciri Ayam Bangkok Pukul Saraf Mematikan Yang Banyak Ditakuti.