Ciri Ayam Bangkok Siap Adu

Ciri Ayam Bangkok Siap Adu Yang Wajib Di Perhatikan

5 Ciri Ayam Bangkok Siap Adu Yang Wajib Di Perhatikan

Melagakan ayam aduan di arena sabung ayam bagi bobotoh tentu bertujuan guna meraih kemenangan atas lawannya. Dimana hal ini sekaligus menunjukan bahwa sang ayam merupakan jawara sesungguhnya di arena laga.

Maka dari itu, sebelum ditarungkan penting bagi setiap bobotoh untuk memperhatikan bahwa ayam telah siap untuk ditarungkan. Dengan tujuan untuk menghindari cedera saat diadu, kalah atau bahkan berakhir dengan kematian. Sehingga nantinya, bobotoh dapat memberikan sejumlah perawatan serta persiapan yang khusus.

Simak Juga : 5 Tanda Ayam Bangkok Aduan Super Dalam Arena Laga

Pada artikel kali ini sendiri Situs Ayam Bangkok akan menjelaskan sejumlah ciri khusus bagi ayam aduan yang siap ditarungkan. Yakni dalam 5 Ciri Ayam Bangkok Siap Adu Yang Wajib Di Perhatikan.

5 Ciri Ayam Bangkok Siap Adu Yang Wajib Di Perhatikan

1. Kondisi Kulit Ayam Aduan

Hal pertama yang dapat diperhatikan adalah dengan melihat kondisi kulit ayam mulai dari bentuk hingga warna kulit. Ayam dikatakan siap tarung apabila memiliki warna kulit yang halus dan berwarna merah tua. Seperti pada bagian muka, paha, dada, leher yang tidak terlihat pucat. Kemudian wajah yang halus layaknya seperti diolesi minyak.

Sedangkan untuk menilai kulit ayam dapat dilihat usai memandikannya. Biasanya ayam yang belum siap tarung akan memiliki kulit pucat serta mudah mengalami perubahan dari pucat ke merah.

2. Penampilan Bulu Yang Mengkilap

Faktanya penampilan bulu pada ayam aduan sering kali dimanfaatkan botoh tua dalam menilai persiapan sang ayam. Dimana bulu yang mengkilat menunjukan bahwa sang ayam memiliki tingkat wibawa serta terlihat gagah. Sebaliknya dengan ayam yang belum siap akan memiliki penampilan bulu yang terlihat kusam dan kumal.

3. Sikap Agresif

Ayam aduan siap tarung juga dapat ditandai dengan sikap yang mudah ganas dan agresif. Dimana hal ini dapat terlihat dengan keinginan ayam yang ingin memukul. Untuk mengetahuinya, bobotoh dapat mencoba mengumbar sang ayam dengan menggunakan ayam latihan yang berada dalam kurungan.

4. Tingkat Stamina Ayam Aduan

Stamina tarung pada setiap ayam tentu menjadi modal penting dalam bertarung. Dimana hal ini membuat ayam mampu bertahan ketika dalam bertarung dalam durasi yang lama. Untuk itu, penting adanya sejumlah persiapan mulai dari asupan suplemen hingga latihan tarung.

5. Mental Tarung Yang Siap

Terakhir dan tidak kalah penting adalah adanya mental tarung yang sekuat baja. Dimana hal ini akan memudahkan sang ayam dalam menakuti hingga mengalahkan lawan di arena laga. Melatih mental ayam sendiri dapat dilakukan dengan sejumlah cara. Salah satunya seperti menarungkannya dengan beberapa ayam yang memiliki teknik tarung yang berbeda.

Demikianlah artikel yang bisa tim Sabung Ayam Online berikan tentang Mempelajari Ciri Ayam Bangkok Siap Adu Yang Wajib Di Perhatikan.