Ciri Ayam Bangkok Siap Tarung

Ciri Ayam Bangkok Siap Tarung Yang Perlu Diperhatikan

Mengetahui Ciri Ayam Bangkok Siap Tarung Yang Perlu Diperhatikan

Dalam dunia sabung ayam online, memasukan ayam bangkok ke dalam arena laga tentu bertujuan meraih kemenangan sekaligus menunjukan kehebatan ayam yang dimiliki. Maka dari itu, penting bagi setiap bobotoh untuk memastikan ayam yang dimiliki sudah siap tarung atau belum.

Sebaliknya, menarungkan ayam yang belum tepat diadu tentu akan menjadi masalah tersendiri bagi bobotoh. Mulai dari cedera parah, gangguan mental hingga berujung kematian karena lawan yang jauh lebih ganas. Maka dari itu, persiapan yang matang seperti latihan, perawatan khusus, pemberian suplemen dan lainnya menjadi hal yang harus diperhatikan.

Simak Juga : Tahap Akhir Perawatan Ayam Bangkok Aduan Sebelum Ditarungkan

Selain itu, menilai ayam aduan siap tarung bobotoh juga dapat melihat dari sejumlah ciri yang dimiliki. Dimana cara ini sudah lama diterapkan botoh tua sebelum menurunkan ayam yang dimiliki. Untuk mengetahui lebih lanjut, sudah Situs Ayam Bangkok rangkum dalam Mengetahui Ciri Ayam Bangkok Siap Tarung Yang Perlu Diperhatikan

Mengetahui Ciri Ayam Bangkok Siap Tarung Yang Perlu Diperhatikan

1. Warna Kulit Ayam

Bagian pertama adalah dengan melihat langsung warna hingga bentuk kulit sang ayam. Kulit ayam yang merah tua pada bagian muka, paha, dada, leher menjadi faktor utama ayam siap tarung. Yakni penampilan kulit yang mengkilap seperti diolesi minyak sayut. Sebaliknya, ayam aduan yang biasanya belum siap tarung dapat mengalami perubahan dari pucat ke merah dan ke pucat lagi.

2. Bulu Mengkilap

Selanjutnya adalah penampilan bulu ayam yang terlihat mengkilap menjadi faktor selanjutnya. Umumnya ayam dengan bulu mengkilap akan terlihat gagah, berwibawa serta meningkan kepercayaan tarung yang tinggi. Tak jarang, hal ini sering kali menjadi modal ayam dalam menciutkan mental lawan di arena laga. Sebaliknya, ayam dengan bulu yang kusam dan kumal dikaitkan dengan ayam belum siap tarung.

3. Stamina Tarung

Stamina bertarung pada masing-masing ayam menjadi bagian penting yang harus dimiliki. Dimana hal ini akan membuat ayam mampu menjalani laga dalam durasi panjang tanpa merasa lelah. Mendapatkan stamina yang kuat dapat melalui sejumlah perawatan hingga latihan khusus yang diberikan. Salah satunya seperti melakukan jajal tarung dalam durasi 15-20 menit. Ayam yang mampu bertahan dalam jangka waktu itu dinyatakan sudah siap untuk diadu.

Ciri Ayam Bangkok Siap Tarung Di Arena Laga

4. Sikap Agresif

Ayam dengan sikap agresif yang tinggi menjadi bagian dari ayam siap tarung. Hal ini dapat terlihat dari kebiasaan ayam yang akan terus memukul lawan yang ditemui. Untuk lebih memastikannya, bobotoh dapat mencoba mengadu sang ayam dalam satu kandang dengan ayam khusus.

5. Kondisi Mental

Faktanya, ayam yang mengalami penurunan mental karena asal ditarung memang sering kali dialami banyak bobotoh. Hal ini tak lain dikarenakan ayam masih muda atau diadu dengan lawan yang lebih kuat. Tentu ini dapat menjadi masalah cukup serius jika tidak segera ditangani. Pasalnya, ayam akan memilih untuk lari dari arena ketimbang melanjutkan pertandingan. Maka dari itu penting untuk menjaga kondisi mental agar selalu siap tarung.

Simak Juga : Teknik Latihan Ayam Bangkok Agar Fisiknya Kuat Saat Diadu

Demikianlah artikel yang bisa tim Sabung Ayam Online berikan tentang Mengenali Ciri Ayam Bangkok Siap Tarung Yang Perlu Diperhatikan.