Kualitas Tarung Ayam Bangkok

Tips Menilai Kualitas Tarung Ayam Bangkok Di Arena Sabung Ayam

Tips Menilai Kualitas Tarung Ayam Bangkok Di Arena Sabung Ayam

Dalam dunia sabung ayam, kehadiran setiap jenis ayam aduan tentu memiliki kualitas tarung yang berbeda-beda. Dimana hal ini nantinya dapat menjadi modal tersendiri bagi sang ayam dalam memenangkan setiap pertandingan.

Maka dari itu, penting bagi setiap bobotoh mengenali ayam aduan yang berkualitas terlebih ketika bertarung. Dengan tujuan tidak salah pilh serta memenuhi standar yang diinginkan oleh setiap bobotoh.

Simak Juga : 5 Tanda Ayam Bangkok Aduan Super Dalam Arena Laga

Pada artikel kali ini sendiri Situs Ayam Bangkok akan menjelaskan sejumlah tips pintar dalam mengenali kualitas ayam aduan. Yakni dalam Tips Menilai Kualitas Tarung Ayam Bangkok Di Arena Sabung Ayam.

Tips Menilai Kualitas Tarung Ayam Bangkok Di Arena Sabung Ayam

1. Teknik Bertarung

Hal pertama yang dapat diperhatikan adalah mengenali teknik tarung yang bagus sehingga sulit dipukul lawan. Teknik tarung pada setiap ayam sendiri bervariasi mulai dari teknik kontrol, dongkrak, lari, dorong, sedot, ngumpet, nyayap dan lain-lain.

Namun dari semua teknik tarung yang ada, kesulitan untuk dipukul serta kecerdikan dalam memukul menjadi bagian penting yang perlu diperhatikan.

2. Teknik Memukul

Faktanya, teknik memukul dikatakan berkualitas apabila mampu membuat lawan yang terkena menyerah serta kewalahan. Pukulan yang dimaksudkan sendiri adalah pukulan yang bersih dan selalu tepat sasaran dalam mengenai bagian tubuh yang vital. Ditambah juga dengan jenis pukulan yang keras namun tetap akurat.

3. Bentuk Tulangan

Faktanya bentuk tulangan pada setiap ayam sangat mempengaruhi kualitas pukulan yang dilancarkan. Dimana tulangan pada ayam aduan sendiri terbagi menjadi dua jenis yakni besar dan kecil. Umumnya, ayam dengan tulang kecil dapat ditemui pada jenis ayam tipe jalu. Sedangkan tipe pukul adalah ayam yang memiliki tulang yang besar.

4. Silsilah Keturunan

Keturunan pada setiap ayam tentu menjadi bagian penting yang perlu diperhatikan guna mendapat ayam berkualitas jawara. Maka dari itu, penting untuk memperhatikan kedua indukan agar selalu berasal dari keturunan jawara.

5. Jenis Katuranggan

Bagian terakhir yang dapat dimanfaatkan dalam menilai kualitas ayam adalah berasal dari katuranggan tarung yang dimiliki. Katuranggan sendiri dipercaya menjadi salah satu ciri khas ketika ayam ditarungkan agar menang. Maka dari itu tak heran, katuranggan sering kali digunakan sebagai tolak ukur dalam menilai kehebatan sang ayam.

Simak Juga : Ciri Ayam Bangkok Pukul Saraf Mematikan Yang Banyak Ditakuti

Demikianlah artikel yang bisa tim Sabung Ayam Online berikan tentang Mempelajari Tips Menilai Kualitas Tarung Ayam Bangkok Di Arena Sabung Ayam.