Latihan Ayam Main Atas

Latihan Ayam Main Atas Hingga Full Kontrol Ketika Bertarung

Tips Latihan Ayam Main Atas Hingga Full Kontrol Ketika Bertarung

Dalam dunia sabung ayam, teknik tarung pada setiap jenis ayam aduan tentu bervariasi dan memiliki kelebihan tersendiri. Sebut saja salah satunya seperti teknik tarung atas atau yang biasa lebih sering disebut teknik kontrol.

Dimana teknik satu ini memiliki peminat cukup tinggi karena gaya tarungnya yang unik serta memiliki kelebihan ketika bertarung. Umumnya teknik ini sendiri diperoleh dari gen keturunan sang kedua indukan. Meski demikian tidak perlu bingung, pasalnya teknik satu ini sendiri dapat diperoleh dari sejumlah latihan serta perawatan.

Simak Juga : Cara Ampuh Memperbanyak Kualitas Teknik Tarung Ayam Bangkok Aduan

Dimana persiapan tersebut sudah Situs Ayam Bangkok rangkum agar bobotoh mudah menerapkannya. Yakni dalam Tips Latihan Ayam Main Atas Hingga Full Kontrol Ketika Bertarung.

Tips Latihan Ayam Main Atas Hingga Full Kontrol Ketika Bertarung

1. Pembuatan Tempat Pakan Yang Tinggi

Cara satu ini dapat diterapkan dalam perawatan sehari-hari ayam aduan. Dimana tempat pakan sang ayam yang dibuat tinggi yakni sekitar diatas bahu ayam. Meski tidak terbiasa, namun secara perlahan akan terbiasa dan terlatih mematuk ke arah atas. Kemudian diselingi juga dengan perubahan posisi tempat pakan agar ayam lebih full kontrol.

2. Melatih Teknik Lompatan

Selanjutnya adalah melatih teknik lompatan ayam, dimana cara satu ini sendiri terbilang cukup mudah untuk dilakukan. Pertama biarkan kondisi ayam dalam perut kelaparan kemudian masukan pakan ayam ke dalam wadah atau plastik transparan. Tempatkan pakan ditempat yang lumayan tinggi atau sekitar dua kali dari tinggi ayam. Hal ini tentu secara reflek membuat ayam melompat dengan sendirinya untuk meraih makanan yang digantung. Sehingga melatih otot ayam dan membuatnya tidak main bawah.

Latihan seperti ini sendiri dapat diterapkan sekitar 5-15 menit dengan catatan menyesuaikan kemampuan ayam. Terlebih kepada ayam aduan muda dan sebaiknya dilakukan dialas yang nyaman dan terhindari dari barang tajam.

Latihan Ayam Main Atas Hingga Full Kontrol

3. Melatih Bagian Leher

Sering kali menjadi target sasaran, tentu membuat ayam harus memiliki leher yang kuat sehingga dapat menahan segala jenis serangan. Pasalnya tak jarang, ayam sering kali tumbang usai terkena serangan langsung pada bagian leher. Ditambah lagi, leher yang lemah membuat ayam lebih sering menggunakan teknik bawah.

Maka dari itu, agar mendapatkan leher yang kuat tentu diperlukan sejumlah pelatihan fisik. Diantaranya seperti senam leher disaat pagi hari serta memijat leher yang kemudian diteruskan dengan proses memandikan.

4. Jajal Tarung

Yang terakhir adalah pelatihan dengan melakukan jajal tarung agar ayam mau bermain atas. Hal ini juga sangat ditujukan kepada ayam muda agar mudah membaca pergerakan lawan. Dimana lawan yang akan ditarungkan ini sendiri tentu harus memiliki teknik tarung main atas yang baik juga.

Dengan catatan untuk tidak lupa membungkus kedua jalu ayam agar tidak mengalami luka serius selama pelatihan. Kemudian perhatikan juga durasi serta lawan yang akan dipilih agar memiliki kekuatan yang seimbang.

Simak Juga : Teknik Bongkar Ayam Bangkok Super Mematikan Di Arena Sabung Ayam

Demikianlah artikel yang bisa tim Sabung Ayam Online berikan tentang Mempelajari Latihan Pagi Ayam Bangkok Wajib Dilakukan Agar Kuat Bertarung.