Latihan Nafas Ayam Bangkok

Latihan Nafas Ayam Bangkok Agar Tahan Lama Di Arena Laga

Latihan Nafas Ayam Bangkok Agar Tahan Lama Di Arena Laga

Dalam dunia sabung ayam, nafas pada ayam aduan sering kali dikaitkan dengan stamina tarung sang ayam di arena laga. Dimana hal ini menjadi modal penting dalam menjalani laga panjang dan keluar sebagai pemenang,

Untuk mendapatkannya, sang ayam tidak hanya harus berasal dari gen jawara melainkan perlu ditambah juga dengan sejumlah persiapan. Sehingga nantinya kualitas tarung ayam terutama pukulan ayam tetap stabil.

Simak Juga : Modal Utama Ayam Bangkok Aduan Sebelum Diadu Agar Menjadi Jawara

Pada artikel kali ini sendiri, Situs Ayam Bangkok akan menjelaskan sejumlah persiapan yang dapat diterapkan dalam membentuk stamina tarung ayam. Yakni dalam Latihan Nafas Ayam Bangkok Agar Tahan Lama Di Arena Laga.

Latihan Nafas Ayam Bangkok Agar Tahan Lama Di Arena Laga

1. Proses Memandikan Dan Menjemur

Proses memandikan ayam memang sering kali bertujuan dalam menjaga penampilan ayam serta membentuk otot dan mengeraskan bagian tubuh. Di sisi lain, proses satu ini rupanya juga dapat menguatkan nafas serta stamina tarung yang dimiliki. Sedangkan dalam proses menjemur secara rutin tentu terbilang ampuh dalam melatih nafas sang ayam sehingga sering kali digunakan oleh banyak  bobotoh.

Untuk prosesnya sendiri dapat diterapkan ketika pagi hari yakni sekitar jam 8 dan usahakan agar tidak terlalu lama. Karena dapat merusak penampilan ayam dan harus dilakukan secara benar.

2. Pemberian Suplemen Khusus

Pemberian suplemen bagi ayam memang sudah menjadi tradisi umum bagi kalangan bobotoh. Dimana ramuan jamu ini sendiri mampu membantu menguatkan stamina ayam dalam bertarung. Untuk ramuannya sendiri, bobotoh dapat menggunakan telur, gula merah, dan madu.

3. Latihan Fisik

Selanjutnya adalah pemberian latihan fisik, dimana dalam penerapannya juga beragam. Yakni seperti latihan senam, lompatan, push up dan sebagainya. Dimana hal ini nantinya mampu membuat ayam tetap semangat dan tidak mudah lelah.

Tingkatkan Stamina Dan Nafas Ayam Bangkok

4. Latihan Kliter

Latihan satu ini tentu sudah tidak asing lagi bagi bobotoh. Memanfaatkan dua buah kurungan, dimana didalamnya sudah diisi dengan ayam sparing. Baik itu babon atau bisa calon jagoan yang sedang dalam proses latihan. Biarkan ayam mengelilingi kurungan guna mencari celah untuk mematuk ayam didalamnya. Hal ini akan membantu membentuk stamina hingga menguatkan nafas tarung sang ayam.

5. Renang

Renang pada ayam ditujukan untuk menjaga keseimbangan tubuh ayam dan juga tentunya membuat nafas ayam menjadi lebih panjang. Pasalnya, cara satu ini akan menguatkan otot hingga stamina tarung. Dimana latihan ini dapat diterapkan 2 kali seminggu secara rutin dan hentikan jika ayam sudah terlihat kelelahan.

6. Jajal Tarung Di Terik Matahari

Terkahir dan cara paling tercepat adalah pemberian latihan dibawah terik matahari secara langsung. Latihan yang ekstrim ini terbilang sangat ampuh dalam membentuk stamina serta nafas sang ayam sehingga tidak mudah tersengal-sengal menjalani pertarungan. Untuk penerapannya dapat dilakukan dalam durasi 15 menit setiap seminggu sekali. 

Simak Juga : Latihan Ayam Bangkok Agar Agresif Dalam Bertarung Di Arena Laga

 

Demikianlah artikel yang bisa tim Sabung Ayam Online berikan tentang Mempelajari Tips Latihan Nafas Ayam Bangkok Agar Tahan Lama Di Arena Laga.