Latihan Pagi Ayam Bangkok

Latihan Pagi Ayam Bangkok Wajib Dilakukan Agar Kuat Bertarung

Latihan Pagi Ayam Bangkok Wajib Dilakukan Agar Kuat Bertarung

Dalam dunia sabung ayam, pemberian latihan kepada ayam aduan menjadi hal wajib yang harus dilakukan oleh setiap bobotoh. Meski sang ayam berasal dari keturunan jawara, latihan ini juga tetap harus diberikan guna meningkatkan kualitas tarung.

Salah satu jenisnya yang dapat diterapkan antara lain seperti latihan pagi yang ditujukan guna memperkuat fisik hingga mental tarung. Sehingga wajib untuk diterapkan namun tetap memperhatikan kemampuan sang ayam. 

Simak Juga : Tips Pelatihan Ayam Bangkok Guna Memperkuat Fisik Aduan

Pada artikel kali ini sendiri, Situs Ayam Bangkok akan menjelaskan sejumlah jenis latihan pagi yang dapat dilakukan oleh bobotoh. Yakni dalam Latihan Pagi Ayam Bangkok Wajib Dilakukan Agar Kuat Bertarung.

Latihan Pagi Ayam Bangkok Wajib Dilakukan Agar Kuat Bertarung

1. Latihan Otot Leher

Latihan pertama dapat diawali dengan melatih bagian otot leher sang ayam. Pertama pegang leher ayam lalu putar ke arah kanan dan kiri dan teruskan hingga ayam terlihat lelah kemudian istirahatkan sebentar. Biasanya cara ini dapat dilakukan sebanyak 25 kali setelahnya dapat ditingkatkan menjadi 50 secara bertahap.

2. Latihan Otot Sayap

Selanjutnya adalah dengan melatiha otot sayap ayam aduan. Yakni dengan mengangkat bagian pangkal ekor ayam hingga 1 meter sembari menahan tubuh ayam menggunakan satu tangan lagi. Secara perlahan turunkan tubuh ayam dengan posisi ekor yang masih terangkat. Hal ini tentu membuat ayam secara otomatis mengepakan sayap yang dimilikinya agar tidak terjatuh. Terapakan cara sebanyak 3 hingga 10 kali dan hati-hati guna menghindari kerusakan pada bagian bulu.

3. Latihan Langkah Kaki

Tempatkan kedua tangan kita diantara sela sayap kemudian dorong ke arah kiri dan kanan secara bergantian. Cara ini terbilang ampuh dalam melatih langkah kaki ayam sehingga semakin gesit ketika bergerak. Ulangi cara ini sebanyak 25 kali dan hentikan jika ayam sudah terlihat lelah. Selain itu juga dapat dikombinasi dengan dorongan ke depan dan belakang.

Latihan Pagi Wajib Bagi Ayam Bangkok

4. Latihan Otot Paha Kaki

Pertama tekan terlebih dahulu punggung ayam secara perlahan. Merasa tubuh yang ditekan tentu membuat ayam secara reflek menggunakan otot paha kaki guna menopang tubuhnya. Kemudian bobotoh juga dapat menambahnya dengan mendorong ke depan belakang.

Selain menguatkan otot kaki, namun juga akan membuat ayam lebih tahan pukul dari serangan. Lakukan latihan ini sebanyak 10 kali dan jangan terlalu keras guna menjaga mental serta menjauhi cedera serius.

5. Latihan Sayap Dan Kaki 

Latihan terakhir selanjutnya ditujukan pada bagian sayap dan kaki ayam aduan. Dimana cara satu ini terbilang cukup berbahaya dan harus dilakukan dengan sangat hati-hati.  Yakni dengan melempar ayam ke arah depan dan hindari pendaratan menggunakan pantat. Lakukan cara ini sebanyak 25 selama pelatihan.

Usai menjalani serangkaian latihan diatas, terakhir bobotoh dapat melanjutkannya dengan memandikan serta menjemur sang ayam. Dengan tujuan mengembalikan kondisi fisik serta mental ayam sehingga kembali bersemangat.

Simak Juga : Latihan Nafas Ayam Bangkok Agar Tahan Lama Di Arena Laga

Demikianlah artikel yang bisa tim Sabung Ayam Online berikan tentang Mempelajari Latihan Pagi Ayam Bangkok Wajib Dilakukan Agar Kuat Bertarung.