Ayam Bangkok Pukul Cepat

Melatih Ayam Bangkok Pukul Cepat Agar Siap Bertarung

Tips Melatih Ayam Bangkok Pukul Cepat Agar Siap Bertarung Di Arena

Dalam dunia sabung ayam, teknik tarung pada setiap ayam sangat mempengaruhi setiap kemenangan diatas arena laga. Selain itu hal ini juga dapat menjadi ciri khas tersendiri bagi ayam aduan ketika bertarung.

Umumnya, teknik tarung pada setiap ayam sendiri diperoleh dari indukan, namun ada juga melalui sejumlah latihan rutin yang diterapkan. Salah satunya seperti teknik pukulan cepat yang hingga saat ini menjadi pilihan favorit bobotoh sabung ayam.

Simak Juga : Ciri-Ciri Ayam Aduan Dengan Pukulan Mematikan

Pada artikel kali ini sendiri, Situs Ayam Bangkok akan menjelaskan sejumlah latihan yang dapat bobotoh terapkan guna mendapatkan jenis pukulan satu ini. Yakni dalam Tips Melatih Ayam Bangkok Pukul Cepat Agar Siap Bertarung Di Arena.

Selaing meningkatkan kecepatan dalam menyerang, namun latihan ini juga terbilang ampuh dalam mengatur arah pukulan sehingga terarah dan tidak mudah meleset. Umumnya ayam dengan teknik pukul cepat memiliki keunggulan diantaranya seperti gesit hingga sulit untuk dihindari hingga membekas.

Tips Melatih Ayam Bangkok Pukul Cepat Agar Siap Bertarung Di Arena

Dan berikut sejumlah latihan yang dapat bobotoh terapkan dalam melatih pukulan ayam agar cepat dan berkualitas yakni dalam.

1. Persiapan Kondisi Tubuh

Sebelum melakukan proses latihan ada baiknya bobotoh mempersiapkan terlebih dahulu kondisi fisik yang dimiliki. Dengan tujuan agar selama proses latihan, tubuh ayam dalam kondisi siap sehingga berjalan secara lebih maksimal. Umumnya sejumlah persiapan yang dapat dilakukan antaranya seperti mandi, menjemur dan dilanjutkan dengan proses mengumbar sang ayam selama 2 jam.

2. Pembentukan Otot Tubuh

Proses selanjutnya adalah dalam membentuk otot tubuh ayam agar menjadi keras dan kuat. Untuk prosesnya dapat dilakukan melalui pemberian pakan khusus yang kaya nutrisi hingga latihan fisik menggunakan barbel khusus. Barbel ini sendiri nantinya dipasangkan langsung pada kedua kaki dengan tujuan melatih otot kaki dan paha sang ayam.

3. Meningkatkan Kelincahan Bergerak

Kemudian bagian lain yang harus ditingkatkan adalah dalam kecepatan bergerak serta menyerang lawan. Dimana ayam tetap memiliki gerakan yang lincah dan cepat meski dengan portur tubuh yang besar dan berotot. Proses latihan yang dapat dilakukan antara lain seperti latihan renang 3 kali dalam seminggu hingga klitter secara rutin. Selain itu, cara ini juga terbilang ampuh dalam menjadikan gerakan ayam semakin aktif dan tidak kaku.

4. Latihan Lompatan

Ayam dengan kekuatan melompat yang tinggi memberikan keuntungan tersendiri baik itu memukul maupun menghindari serangan lawan. Latihan ini dilakukan dengan menempatkan ayam dikandang khusus yakni tidak ada atap agar ayam bisa melompat naik dan turun.

Atau bobotoh dapat melempar ayam ke atas hingga setinggi kepala secara berulang. Lakukan lemparan ini ke arah depan dan usahakan agar ayam selalu mendarat menggunakan kaki dan bukan pantatnya.

Simak Juga : Tipe Pukulan Ayam Bangkok Petarung Modal Utama Dalam Bertarung

Demikianlah artikel yang bisa tim Sabung Ayam Online berikan tentang Mempelajari Tips Melatih Ayam Bangkok Pukul Cepat Agar Siap Bertarung.