Penyebab Ayam Bangkok Berukuran Kecil

Penyebab Ayam Bangkok Berukuran Kecil Yang Harus Diperhatikan

Penyebab Ayam Bangkok Berukuran Kecil Yang Harus Diperhatikan

Dalam dunia sabung ayam online, untuk menjadi jenis ayam bangkok aduan petarung jawara tidak hanya dilihat dari teknik tarung saja melainkan juga dari postur tubuh yang sempurna. Dimana hal ini akan membantu ayam dalam memenangkan setiap laga atas lawannya di arena tarung.

Sayangnya tidak jarang para bobotoh harus dirugikan selama perawatan berlangsung dengan hasil ayam aduan yang berukuran kecil atau bantat. Bahkan kejadian ini dapat terjadi kepada para bobotoh sabung ayam yang sudah sangat berpengalaman. Sebut saja meski baik itu dari pacek dan indukan memiliki ukuran tubuh yang proposional tidak memungkinkan anakan yang dihasilkan tidak akan menuruni sifat tersebut. Dimana nantinya keturunan yang didapat harus berukuran kecil, bantat atau tidak tumbuh sempurna.

Simak Juga : Faktor Memilih Ayam Aduan Yang Cocok Dijadikan Petarung Jawara

Adapun kejadian seperti ini biasanya dapat terjadi karena beberapa faktor baik itu dari darah keturunan, perawatan yang salah hingga serangan penyakit. Dan untuk lebih jelasnya pada artikel kali ini sendiri kami akan menjelaskan kepada bobotoh lebih lanjut dalam.

Penyebab Ayam Bangkok Berukuran Kecil Yang Harus Diperhatikan

1. Darah Keturunan

Pada dasarnya ukuran pada pacek maupun indukan tentu akan sangat mempengaruhi anakan  yang dihasilkan nantinya. Tepatnya 70% darah dari indukan akan diturunkan kepada keturunannya nanti. Kebanyakan para bobotoh lebih sering memilih babon dengan ukuran yang besar agar dapat menghasilkan anakan yang besar juga. Namun jika pacek dan babon sudah berukuran besar namun anakan yang berukuran masih kecil maka bobotoh dapat mencoba mengganti pasangan perkawinan keturunan.

Tepatnya hal ini memerlukan ketelitian dari setiap bobotoh dalam menentukan pasangan untuk dikawinkan.

2. Pola Pemberian Pakan – Penyebab Ayam Bangkok Berukuran Kecil

Penyebab selanjutnya adalah karena faktor pemberian pakan yang tidak sesuai. Pemberian pakan pada ayam aduan memang tidak boleh sembarang melainkan harus memperhatikan beberapa faktor mulai dari jenis pakan, usia ayam, kebutuhan serta pola pemberian sesuai teknik tarung. Mengingat pakan merupakan kunci utama dalam proses pertumbuhan setiap ayam sehingga harus dilakukan dengan benar.

Sedangkan kasus pertumbuhan ayam berukuran kecil dapat dikarenakan pemberian pakan yang tidak sesuai. Sebut saja seperti ayam masih dibawah kurang dua bulan diberikan pakan berupa beras jagung tentu hal ini akan membuat proses pertumbuhan serta tulangan ikut terhambat.

3. Serangan Penyakit

Penyebab terakhir adalah akibat  penyakit yang menyerang tubuh ayam aduan sejak masih muda. Memasuki usia yang baru muda, ayam aduan memang perlu diberikan perawatan lebih baik itu pakan, obat dan lainnya sehingga proses pertumbuhan dapat berjalan maksimal. Sebaliknya jika ayam sudah sakit terlebih dulu maka akan membuat jalan pertumbuhan ikut terhambat. Kejadian seperti ini memang tidak jarang dialami oleh para bobotoh, dimana meski kedua indukan memiliki tubuh yang besar namun anakan yang dihasilkan malah berukuran kecil hanya karena terserang penyakit. 

Maka dari itu penting untuk selalu menjaga dan memperhatikan setiap ayam aduan yang dimiliki. Dengan tujuan agar daya tahan tubuh tidak mudah menurun dan ayam selalu dalam kondisi prima.

Demikianlah artikel yang bisa tim Sabung Ayam Online berikan tentang Mengenali Penyebab Ayam Bangkok Berukuran Kecil Yang Harus Diperhatikan.

daftar sekarang

SitusAyamBangkok juga menyediakan permainan Sabung Ayam Online di dalam produk S1288 dan SV388. Kami siap memberikan pelayanan terbaik 24 jam nonstop bagi para calon pelanggan atau member dalam pembukaan akun(daftar) bersama kami.

Telah banyak player/member yang mendaftar dan memilih kami sebagai agen terpercaya. Selain itu, juga terdapat banyak bonus yang berlimpah sebagai hadiah / apresiasi kami kepada player/member setia kami.

Segera Hubungi Customer Service Kami melalui kontak yang tersedia maupun Live Chat di halaman situs. Terima Kasih.