Perbedaan Babon Unggul Dan Cetak

Perbedaan Babon Unggul Dan Cetak Sebagai Indukan Berkualitas

Perbedaan Babon Unggul Dan Cetak Sebagai Indukan Berkualitas

Dalam dunia sabung ayam online, mendapatkan ayam bangkok aduan kualitas jawara tentu dipengaruhi oleh sejumlah faktor. Baik itu dari teknik tarung, bentuk fisik hingga sisi keturunan yang sejak dari dulu selalu menjadi pendoman botoh tua dalam menilai petarung unggulan.

Pada dasarnya, ayam aduan kualitas jawara tentu harus berasal dari kedua indukan yang juara juga. Tidak hanya dari sisi pacek melainkan juga babon ayam aduan yang memiliki peranan penting dalam proses pembentukan anakan juara. Bahkan dapat dikatakan kehadiran babon dalam menghasilkan anakan jauh lebih penting yakni dalam mewarisi gen keturunan yang dimiliki. Adapun dalam jenisnya, babon ayam aduan terbagi menjadi dua tipe yakni babon unggul dan babon cetak.

Simak Juga : Tips Memilih Induk Ayam Bangkok Berkualitas Yang Harus Diperhatikan

Dimana keduanya memiliki ciri serta pengaruh tersendiri yang membedakannya dalam menghasilkan anakan yang diinginkan. Agar lebih jelasnya lagi, pada artikel kali ini sendiri agen sabung ayam akan membagikan perbedaan kedua babon tersebut dalam.

Perbedaan Babon Unggul Dan Cetak Sebagai Indukan Berkualitas

1. Babon Unggul Ayam Aduan

Kehadiran babon unggul pada dasarnya memiliki peranan yang melebihi sang pacek dalam menghasilkan anakan. Tepatnya keturunan yang dihasilkan lebih banyak menuruni sifat sang babon baik itu dari fisik, gaya tarung, stamina, pukulan dan mental. Dan untuk bobotoh yang memiliki babon unggul umumnya akan lebih suka menjual penjantan yang dimiliki.

Meski demikian, babon seperti ini tidak boleh dianggap remeh. Pasalnya bentuk fisik, stamina hingga mental yang dimiliki hampir setara dengan ayam aduan penjantan pada umumnya. Selain kelebihan, babon unggul juga memiliki kelebihan yang penting untuk diketahui bobotoh yakni seperti berikut.

Kelebihan Babon Unggul :

  • Dalam mengenali babon unggul asli pada dasarnya terbilang lebih mudah
  • Mudah untuk dibudidayakan, adapun keturunan yang dihasilkan dipastikan akan sangat jarang berakhir buruk
  • Memiliki struktur fisik serta teknik yang lebih baik

Kekurangan Babon Unggul :

  • Dominan mewarisi gen dari babon membuat anakan yang dihasilkan akan kesulitan menuruni sifat dari sang pacek
  • Dalam mengenali keunggulannya, bobotoh biasanya melakukan jajal tarung dengan babon lainnya. Dimana hal ini biasanya akan membuat sang babon menjadi rusak.

Adapun kesimpulannya, penggunaan babon unggul akan sangat mempengaruhi kualitas anakan yang dihasilkan. Bahkan meski dikawinkan langsung dengan pacek yang kurang bagus namun anak ayam yang dihasilkan akan tetap berkualitas.

2. Babon Cetak Ayam Aduan

Berbanding terbalik dengan babon unggul, babon cetak justru menghasilkan anakan yang menuruni langsung sifat sang pacek. Dimana anakan yang dihasilkan dipastikan akan menuruni seluruh gen dari pacek layaknya mesin fotocopy. Maka dari itu peranan pacek akan sangat berpengaruh besar dan sebagai bobotoh tentu harus pintar memilih pejantan yang berkualitas agar tidak salah menghasilkan anakan.

Adapun dalam mengenai babon tersebut merupakan babon cetak dapat dilihat langsung dari anakan yang dihasilkan. Dimana anak ayam dihasilkan harus lebih dominan menuruni sifat sang pacek ketimbang babon. Dalam jenisnya, babon satu ini terbagi menjadi tiga jenis yakni : 

  • Babon cetak fisik : anakan yang didapat akan lebih banyak menuruni bentuk fisik dari sang pacek.
  • Babon cetak teknik : lebih dominan untuk mendapatkan anakan yang menuruni sifat teknik atau gaya tarung dari pejantan (pacek).
  • Babon cetak fisik & teknik :  untuk satu ini nantinya sang keturunan akan menuruni langsung fisik maupun teknik tarung.

Kelebihan Babon Cetak : 

  • Dipastikan akan menghasilkan anakan kualitas juara jika sang pacek merupakan keturunan asli jawara tarung
  • Mulai dari fisik hingga teknik akan dituruni langsung
  • Lebih banyak digunakan oleh para petarung profesional

Kekurangan Babon Cetak :

  • Mengenali babon cetak memang terbilang lebih sulit dan tidak hanya dapat dilihat langsung dari ciri fisik yang dimiliki
  • Harus menunggu anakan menjadi muda atau dewasa baru dapat menentukan bahwa sang babon merupakan jenis babon cetak

Sulit untuk dikenali membuat para bobotoh kesulitan untuk mendapatkan babon satu ini. Bahkan tak jarang bobotoh harus membutuhkan waktu yang panjang hanya demi membuktikan bahwa sang babon merupakan babon jenis cetak.

Demikianlah artikel yang bisa tim Sabung Ayam Online berikan tentang Mengenali Perbedaan Babon Unggul Dan Cetak Sebagai Indukan Berkualitas.

daftar sekarang

SitusAyamBangkok juga menyediakan permainan Sabung Ayam Online di dalam produk S1288 dan SV388. Kami siap memberikan pelayanan terbaik 24 jam nonstop bagi para calon pelanggan atau member dalam pembukaan akun(daftar) bersama kami.

Telah banyak player/member yang mendaftar dan memilih kami sebagai agen terpercaya. Selain itu, juga terdapat banyak bonus yang berlimpah sebagai hadiah / apresiasi kami kepada player/member setia kami.

Segera Hubungi Customer Service Kami melalui kontak yang tersedia maupun Live Chat di halaman situs. Terima Kasih.