Standar Ukuran Ayam Bangkok

Standar Ukuran Ayam Bangkok Yang Ideal Untuk Dilagakan

Tips Standar Ukuran Ayam Bangkok Yang Ideal Untuk Dilagakan

Dalam dunia sabung ayam online, menurunkan ayam bangkok aduan tentu tidak dapat dilakukan dengan sembarang melainkan perlu memperhatikan sejumlah aspek. Mulai dari teknik tarung, jenis lawan hingga yang tidak kalah penting  yakni standar ukuran tubuh masing-masing ayam.

Faktanya ukuran tubuh pada ayam sendiri melibatkan berat serta tinggi dan sangat penting untuk diperhatikan dalam melaga ayam. Di Indonesia ukuran setiap ayam terbagi menjadi 6 skala yakni dari skala 5 terkecil hingga yang paling besar 10. Dan ukuran yang biasa sering ditemui yakni antara 7-8.

Simak Juga : 5 Ciri-Ciri Wajib Ayam Bangkok Aduan Siap Diadu

Untuk mengetahui lebih lanjutnya, pada artikel kali ini Situs Ayam Bangkok akan menjelaskan lebih lanjut akan stadar ideal pada masing-masing ayam. Yakni dalam Tips Standar Ukuran Ayam Bangkok Yang Ideal Untuk Dilagakan.

Tips Standar Ukuran Ayam Bangkok Yang Ideal Untuk Dilagakan

Skala yang dimaksud ini sendiri pada dasarnya ditujukan pada nomor urut dan bukan pada tinggi maupun panjangnya. Dimana dengan skala 5 memiliki bobot rata-rata 2,0 sampai 2,5 kg, sedangkan untuk skala terbesar yakni 10 dengat berat mencapai 4,6 sampai 5,0 kg.

Gambar skala diatas lebih ditujukan kepada jenis ayam kalangan, sedangkan untuk ditingkat provinsi dan nasional, skala seperti itu tidak sering digunakan. Melainkan untuk tingkat provinsi lebih spesifik diantaranya seperti berikut.

  1. Bobot badan 2,8-2,89 kg untuk kelas terbang
  2. Bobot badan 2,9-2,99 kg untuk kelas bantam
  3. Sedangkan, bobot badan 3-3,20 kg untuk kelas bulu
  4. Kelas ringan bobot badan 3,1-3,19 kg.
  5. Kelas walter bobot ayam 3,2-3,29 kg.
  6. Untuk kelas menegah bobot badan 3,3-3,39 kg.
  7. Bobot badan 3,4-3,49 kg untuk kelas menengah super
  8. Bobot badan 3,5-3,9 kg untuk kelas berat ringan
  9. Kelas penjelajah bobot badan 3,6-3,69 kg.
  10. Kelas berat bobot badan lebih dari 3,8 kg.

Setelah mempelajari dua jenis skala diatas, dapat disimpulkan agar selalu menarungkan sang ayam dengan lawan yang seimbang. Dimana hal ini sangat mempengaruhi setiap kemenangan ayam aduan. Sebut saja seperti ayam dengan ukuran lebih besar memiliki tenaga dan kemampuan tarung yang lebih baik dan sebaliknya.

Biasanya, ukuran ayam yang hanya berbeda sedikit baik tinggi maupun berat baru akan diterima. Dan jangan lupa untuk mengetahui setiap jenis tarung yang dimiliki lawan pertandingan dapat berjalan lebih seimbang.

Simak Juga : Tips Mengenali Kemampuan Ayam Aduan Lawan Sebelum Bertarung

Demikianlah artikel yang bisa tim Sabung Ayam Online berikan tentang Mempelajari Standar Ukuran Ayam Bangkok Yang Ideal Untuk Dilagakan.