Tingkatkan Teknik Tarung Ayam Bangkok

Tingkatkan Teknik Tarung Ayam Bangkok Dengan Latihan Khusus

Tingkatkan Teknik Tarung Ayam Bangkok Dengan Latihan Khusus

Dalam dunia sabung ayam, teknik tarung yang berkualitas tentu menjadi modal utama bagi sang ayam dalam memenangkan pertandingan. Terlebih jika sang ayam memiliki gaya tarung yang bervariasi tentu akan lebih mudah dalam meraih kemenangan.

Maka dari itu penting adanya latihan sebelum diadu, selain meningkatkan teknik tarung namun hal ini juga membuat ayam lebih banyak pengalaman. Sehingga tidak sulit bagi ayam ketika menghadapi lawan dengan teknik tarung yang berbeda.

Simak Juga : Tipe Ayam Petarung Super Yang Perlu Dikenali Sebelum Menjalani Latihan

Pada artikel kali ini sendiri, Situs Ayam Bangkok akan menjelaskan salah satu latihan yang dapat dilakukan dalam meningkatkan gaya tarung. Yakni dalam Tingkatkan Teknik Tarung Ayam Bangkok Dengan Latihan Khusus.

Tingkatkan Teknik Tarung Ayam Bangkok Dengan Latihan Khusus

Umumnya, jajal tarung yang dilakukan ini sendiri dapat diterapkan dalam durasi 1-2 x 15 menit. Dimana dalam pelatihannya, sang ayam akan bertemu dengan lawan yang berbeda-beda. Untuk lawannya sendiri, bobotoh dapat menarungkannya dengan ayam tetangga, dimana kedua ayam sudah dipersiapkan lebih dulu. Seperti pemberian segenggam nasi putih serta sudah dimandikan.

Dan agar lebih aman, apabila kedua ayam memiliki jalu sebaiknya di tutup atau dibungkus terlebih dahulu agar tidak mengalami luka serius. Jika sudah, lagakan ayam dalam durasi waktu 15 menit.

Faktanya dalam latihan ini, terdapat sejumlah lawan yang dapat digunakan dalam prosesnya. Diantaranya yakni seperti berikut.

1. Sparing Partner Dengan Ayam Seimbang

Latihan pertama dapat dilakukan dengan menarungkannya dengan ayam yang memiliki kekuatan seimbang. Hal ini bertujuan guna memperkuat gaya serta kemampuan bertarung. Selain itu, hal ini akan membuat pertandingan berjalan lebih lama atau berakhir imbang. Latihan ini sendiri dapat dilakukan berulang dengan syarat jangan sampai mengalami kekalahan selama 15 menit.

2. Sparing Partner Dengan Lawan Berpengalaman

Meski terbilang lebih berisiko karena ayam tentu akan kalah tua, keras, taji dan pengalaman. Maka dari itu sebelum ditarungkan, ada baiknya jika mental ayam benar-benar sudah siap. Dan jangan lupa untuk membungkus kedua taji yang ada.

Umumnya, lawan yang sudah berpengalaman memiliki gaya tarung yang lebih tenang dan terkendali. Sehingga membuat ayam akan dilatih menjadi lebih berani untuk menyerang lebih dulu.

3. Sparing Partner Dengan Gaya Tarung Bervariasi

Terakhir adalah dengan melakukan jajal tarung dengan lawan yang memiliki teknik tarung bervariasi. Seperti yang mudah ditemukan adalah gaya tarung atas dan bawah. Ayam dengan gaya tarung atas biasanya memiliki ciri khas dengan kepala yang tidak mau turun dan selalu melancarkan serangan pada bagian kepala dan leher sehingga membuat serangan sulit untuk dihindari. Ayam dengan tipe seperti ini pada dasarnya memiliki ciri postur tubuh inggi dan ramping, berbulu lebat, dan berbobot ringan.

Sedangkan ayam dengan tipe tarung bawah cenderung memukul lawan dari belakang dengan cara masuk ke antara sela kaki lawan. Yang nantinya sang ayam akan muncul dan berputar sambil mendorong tubuh lawan sehingga membuat keseimbangan terganggu dan membuat lawan tersungkur. Tentu posisi seperti ini akan menjadi waktu yang tepat guna melancarkan serangan mematikan sehingga lawan akan langsung KO.

Menarungkan ayam dengan tipe tarung seperti ini nantinya akan melatih dalam mengantisipasi serangan. Serta memaksanya untuk mencari peluang untuk memukul dan melayangkan serangan.

Simak Juga : Latihan Tingkatkan Mental Ayam Bangkok Aduan Rahasia Botoh Tua

Demikianlah artikel yang bisa tim Sabung Ayam Online berikan tentang Mempelajari Tips Tingkatkan Teknik Tarung Ayam Bangkok Dengan Latihan Khusus.