bulu ayam bangkok

Tips Alami Menumbuhkan Bulu Ayam Bangkok Yang Rusak

Tips Alami Menumbuhkan Bulu Ayam Bangkok Yang Rusak. jenis ayam Bangkok pertama kali dikenal di daerah China pada tahun 1400 SM. Dan jenis ayam ini selalu dikaitkan dengan aduan ayam atau sebagai ayam petarung. Di Indonesia ayam aduan sangat popular di kalangan anak mudah dan orang tua yang sudah ada sejak jaman dahulu dengan sebutan ayam bangkok aduan.

Ayam bangkok pertama kali dikenal di kota Tuban, dan ada banyak jenis ayam petarung yang seperti wareng, ayam kinantan, pama dan lain sebagainya. Akan tetapi ayam Bangkok hingga saat ini masih mendominasi dengan harga jual yang mahalnya.

Karena banyak yang meminati, akhirnya ayam ini menjadi sorotan tersendiri bagi para peternak ataupun pencinta ayam aduan. Dan mereka juga sering mengeluh karena bulu dari Ayam Bangkok mulai rontok, dimana bulu pada ayam biasanya rontok karena dua factor.

Pertama adalah factor berganti (dalam bahasa jawa brodol), dan yang kedua adalah factor kesengajaan pemilik ayam itu sendiri. demi menumbuhkan bulu baru yang lebih lebat terkadang pemiliki ayam mengambil keputusan untuk mencabuti bulu ayam.

Nah, lalu bagaimana cara alami menumbuhkan bulu pada ayam jenis Bangkok ini? Secara alami, ingat secara alami? Berikut ini ulasannya!

4 Cara Alami Menumbuhkan Bulu Ayam Bangkok Yang Rusak

Ada beberapa langkah yang bisa diambil tanpa harus menggunakan obat-obatan medis. Demi mendapatkan bulu yang lebat, maka pilihan paling baik adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami, dan untuk itulah perlu sebuah cara yang paling ampuh dalam meningkatkan kualitas bulu ayam Bangkok yang sudah mulai rusak. Berikut bisa diterapkan dengan sangat baik oleh semua pecinta ayam Bangkok.

  • Cara Pertama

    Dengan mengunakan rebon mentah, anda bisa menggunakan makanan alami iniĀ  karena dapat meningkatkan kelebatan bulu ayam bangkok. gunakan rebon mentah dengan takaran 1-2 ons dan terasi. Sebagai makanan utama berikan jagung, hingga ayam mulai proses perontokan bulu, jangan sampai terkena air, sebab air memiliki sifat memperkuat bulu. Sebisa mungkin hindarkan ayam dari air, dengan penempatan ayam yang berada di kandang tertutup supaya terhindari dari sinar matahari.

  • Cara Kedua

    Dengan menggunakan minyak ikan dan jangkrik yang memiliki sifat memperkuat secara alami bulu ayam. Zat yang ada dan terkandung dalam ikan, dan jangkrik hampir mirip dengan bagian pangkal ekor ayam. Dimana sebaiknya ayam diberikan 5 ekor jangkrik saat pagi dan sore hari, dan untuk minyak ikan silahkah diberikan setiap dua kali dalam satu minggu yang masing-masing dua butir saja. Dan jangan lupa memberikan vitamin A.

  • Cara Ketiga

    Dengan mengunakan Bcomplex juga bisa mempercepat pertumbuhan bulu, dalam hal ini dapat menjadikan bulu semakin lebat dan lebih bisa mempercepat proses perkembangan. Asupan b complek bisa didapatkan dari makanan berjenis kacang polong, keju, sayuran hijau, dan lain sebagainya.

  • Cara Keempat

    Menggunakan ramuan tradisional atau membuat sereal khusus atau jamu khusus bagi ayam Bangkok. Caranya adalah dengan menggunakan sayuran hijau, atau kacang-kacangan, atau sayuran yang mengandung vitamin A.
    Selain itu, Anda juga harus menjaga dan mengawasi terus perkembangan ayam. Untuk ayam Bangkok sendiri, bulu akan tumbuh pada usia 3-4 bulan, dan fase ini merupakan pertumbuhan penting yang menyebabkan ayam susah beristirahat.

maka dari itu, demi mempercepat dan menyeimbangkan pertumbuhan yang merata, biasanya bulu yang tumbuh lebih dulu akan dicabut atau dibuat proses dengan bantuan asupan gizi terbaik bagi aya, demikianlah bagaimana cara alami menumbuhkan bulu ayam bangkok yang rusak. Bila Anda ingin mencobanya silahkan, sebab saat ini sudah banyak yang berhasil melakukannya dengan hasil yang memuaskan.